Saturday 4 December 2010

gelap

diantara gelap, ada secercah sinar yang berusaha masuk ke dalam gelap. memberikan oksigen baru diantara gelap yang mengelilingi. memberi sebuah harapan, seperti harapan tanah baru, harapan wangi tanah segar yang akan segera diguyur dengan hujan. harapan itu seperti sinar yang terus memaksa masuk ke dalam gelap, berusaha mendobrak pintu gelap yang selalu tertutup dengan rapat.

andaikan saja sinar itu lebih kuat memperlihatkan sinarnya. mungkin gelap tidak akan segan untuk membuka pintunya secara perlahan. berusaha melihat dunianya yang telah lama ditinggalkan. seandainya ada penjelasan pasti bagaimana gelap mengunci rapat pintunya dan memutuskan ditemani kegelapan. dan sinar susah payah berusaha dan akhirnya sinarpun semakin lama meredup dan gelap semakin gulita, semakin gelap gulita.

tak ada secercah sinar yang berusaha memasuki dan mendobrak pintu gelap. tak ada harapan akan secercah sinar yang lalu datang kembali atau mungkin sinar itu hanya datang sementara, memberi sedikit pengharapan akan sinarnya yang menyilaukan. tak ada yang tahu,

No comments: